Setelah membeli di tempat jual tas branded import, biasanya kita tidak langsung memakainya. Kebanyakan dari kita akan menyimpannya di lemari dan memakainya ketika acara-acara tertentu saja. Tidak semua orang mau menggunakan tas branded untuk aktivitas sehari-hari. Mereka memedulikan pertimbangan bahwa tas akan mudah rusak kalau dipakai setiap hari. Namun tahukah Anda, bahwa menyimpan tas terlalu lama pun akan merusak tas branded Anda?

Mempunyai banyak koleksi tas branded memang sangat mengasyikkan. Karena Anda tidak perlu bingung untuk memadu padankan tas dengan baju atau sepatu yang dikenakan. Tetapi ada satu hal yang sering dilupakan oleh kita, sebagai pemilik tas itu yakni perawatan pada tas. Mendiamkan tas di lemari terlalu lama akan membuat warna tas tidak secerah seperti ketika pertama kali membelinya. Oleh karena itu, berikut ini akan saya berikan tips untuk merawat tas branded Anda.

Tips Merawat Serta Tempat Jual Tas Branded Import Terpercaya

Leather (Kulit)

Kulit merupakan bahan tas paling awet dan lentur. Perawatan tas kulit asli harus rutin dilakukan. Setiap 3-4 bulan sekali, jangan lupa untuk menyemir tas. Pilih semir dengan warna netral. Gunakan sikat berbulu halus. Mulailah menyemir dari bagian bawah tas untuk memastikan semir tak merusak warna tas. Lalu, sikat perlahan ke arah atas sesuai tekstur kulit.

Kain

Apakah Anda merawat tas bahan kain dengan vacum cleaner berukuran kecil? Saya pun juga begitu. Memang semua kotoran dan kotoran akan lebih mudah hilang dengan penyedot debu tersebut. Tetapi penggunaan vacum cleaner hanya bisa digunakan jika tas memiliki konstruksi yang kuat. Jika tidak, Anda bisa juga membersihkannya dengan air hangat dan sedikit detergent. Untuk mencucinya pun cukup di kucek saja hingga noda hilang, Jangan disikat ya!

Suede

Ada dua macam cara perawatan tas suede berdasarkan jenis noda. Jika tas suede terkena noda kering, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan penghapus pensil dengan karet kenyal. Sapukan penghapus pada bagian tas yang terkena noda.

Namun jika noda tersebut basah maka cukup tempelkan handuk kecil ke tempat yang terkena noda basah tersebut. Diamkan hingga noda terserap sampai kering. Setelah itu baru Anda bisa menggunakan penghapus pensil. Jangan membersihkan bahan suede dengan produk penghapus noda seperti aseton karena bisa merusak bahan suede. Untuk finishing, sikat bahan suede dengan sikat khusus.

Anyaman Jerami

Saya biasa menggunakan penyedot debu kecil untuk membersihkan debu di sela-sela anyaman jerami. Bisa juga menggunakan cairan pembersih sepatu supaya tas mengilap. Caranya, gunakan lap bersih untuk mengoleskannya. Lalu, keringkan dengan cara digantung di tempat teduh. Hindari menjemur tas jerami di bawah sinar matahari langsung karena bisa mengerut.

Nah, setelah tahu cara merawat tas, kini saatnya untuk berburu tempat jual tas branded import lagi!